Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Saturday 15 December 2018

Yamaha MX King 2019 Tidak Pakai Mesin R15


MotorBajaDiam-diam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rilis MX King terbaru versi 2019. Namun, meski desainnya baru, namun Yamaha MX King versi 2019 tetap mengusung mesin yang sama.

Mesin MX-King ini tidak seperti perkiraan netizen di social media yang memprediksi akan menggunakan mesin baru seperti yang dipakai Yamaha R15 atau V-Ixion R.

Kedua sport bike tersebut, mesinnya satu platform dengan MX-King dan sudah menggusung pembaruan ruang bakar 155 cc. Dijejalimekanisme klep variable atau variable valve actuation (VVA). Transmisinya pun 6 speed.

"Tidak, di MX-King terbaru masih pakai mesin lama tanpa VVA," jelas Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonious Widiantoro.Meski masih pakai mesin lama, rasanya performa yang dihasilkan masih mumpuni.

Mesin MX-King ini memiliki spesifikasi ruang bakar 150 cc, mekanisme klepnya SOHC 4 klep dan dilengkapi dengan injeksi bahan bakar.


Untuk pendinginan ruang bakar yang berkompresi 10,4:1, mesin ini punya radiator layaknya sport bike. Untuk transmisi hanya 5 speed dan sudah dilengkapi dengan kopling manual agar feeling berkendaranya makin sporty.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 15,15 dk/ 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13,8 kW/ 7.000 rpm membuat motor ini siap mengaspal tidak hanya di jalan raya namun juga lintasan balap. Sebagai catatan, Yamaha MX-King cukup berjaya di ajang road race nasional juga balap Asia.

"Yamaha MX King dari dulu terkenal dengan karakter mesin dan performa yang handal. Baik di putaran bawah maupun atas," jelas Anton sapaan akrabnya.

"Karena itu, performa mesin MX King saat ini sudah oke walaupun tanpa VVA. Ini juga terbukti kita bisa kompetitif di ajang balap ARRC 2018," ungkapnya percaya diri.

Yamaha MX-King terbaru mengalami beberapa pembaruan. Kini headlamp sudah LED dengan desain yang lebih meruncing.

Speedometernya jika sebelumnya ada bagian yang masih analog, pada varian terbaru ini sudah full digital, lalu ada juga fitur hazzard.

Kaki-kaki juga dibenahi, ban depan satu step lebih besar yaitu 90/80-17. Sedang yang belakang tetap 120/70-17. Yang baru lainnya pastinya adalah warna yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange.

MX-King generasi terbaru dijual seharga Rp 22,900,000 dan Rp 23,200,000 untuk edisi Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan OTR Jakarta.

No comments:

Post a Comment