Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Sunday 11 November 2018

Menristek: Motor Listrik Gesits Diproduksi Massal Awal Tahun 2019


MotorBaja - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir memastikan motor listrik Gesits diproduksi massal awal tahun 2019. Hal itu diakatakan di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi melakukan audiensi dengan orang-orang yang terlibat dalam produksi sepeda motor listrik Gesits. Pertemun berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018) pagi.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan inovasi ini melibatkan dua perguruan tinggi di Indonesia.

"Inovasi yang telah dilakukan oleh perguruan tinggi yaitu dalam bentuk motor listrik. Mungkin nanti bisa sampaikan oleh Wijaya Karya karena beliau yang sudah memanfaatkan hasil inovasi motor listrik yang akan dilakukan," ujar Nasir.

Nasir menjelaskan, PT. Wijaya Karya (WIKA) yang membiayai riset yang dilakukan ITS dan ITB, sampai ke tahap produksi. Motor hasil kolaborasi Institut Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan PT. Gesits Technologies Indo (GTI) ini akan diproduksi massal pada awal tahun 2019.

"Tahap industri ini barangnya sudah sangat siap dan Insya Allah produksi massal akan dilakukan pada bulan Januari. Sekarang ini sudah dilakukan uji tes semuanya," kata dia.

No comments:

Post a Comment