Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Friday 7 December 2018

Cara setting shock belakang honda crf 150 L


MotorBajaSetiap kendaraan pastilah punya batas maximum load alias batas beban yang bisa dibawa.
Nah untuk Honda CRF150L, ternyata juga punya maksimal beban lho! 

Terbukti saat di duduki oleh 2 orang yang berat bobotnya mencapai 200 kg. Hasilnya ketinggian Honda CRF150L langsung amblas menjadi 749 mm dari awal yang 869 mm.

Tapi, jangan takut bro. Suspensi belakang Honda CRF150L ternyata bisa disetel kekerasannya. Motor trail memang didesain punya travel yang panjang, compressionnya tergolong tinggi.

Untuk Honda CRF150L sudah dibekali suspensi belakang Pro-link dan memiliki jarak main (travel axle) 210 mm. Jadinya saat melintasi jalan jelek hingga harus meloncat di tabletop suspensi enggak bakalan mentok.

Itu sebabnya Honda CRF150L meski dibawa beban 200 kg belum mentok suspensi belakangnya.
Kalau ente postur tubuhnya gede bin berat, atau sering angkut beban lebih, setelan pabrik bisa jadi masih kurang ideal.

Caranya Bagaimana?


Ada bagian clip-on berbentuk seperti cincin pada ujung shock-breaker berfungsi untuk mengatur ketinggian dan ketahanan sistem suspensi belakang motor anda terhadap beban dan guncangan.

Dengan memutarnya, bikers dapat menghasilkan sistem pegas yang lebih keras, sehingga dibutuhkan beban yang lebih berat agar suspensi motor anda dapat bekerja secara efektif.

Sangat sesuai digunakan apabila bikers berbadan gemuk atau terbiasa membawa beban yang cukup berat saat berkendara.

No comments:

Post a Comment