Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Wednesday 19 December 2018

Gampang! Begini Caranya Bikin Pengereman Honda Vario 125 dan 150 eSP Tambah Pakem


MotorBajaBanyak cara yang bisa digunakan buat bikin pengereman Honda Vario 125 dan 150 eSP makin pakem. Pastinya kita bakal memilih cara yang paling murah dan mudah dong.

Caranya adalah mengganti cakram atau piringan rem depan bawaan Honda Vario 125 dan 150 eSP dengan cakram aftermarket yang punya ukuran lebih besar.

Dengan melakukan penggantian cakram saja, pengereman dijamin lebih pakem!

Mengganti cakram depan Vario 125 dan Vario 150, sobat bisa pilih cakram dengan empat baut sebagai penguncinya, seperti cakram aftermarket untuk Honda BeAT series, dengan trik ini tentunya menjadi cara mudah bikin pakem pengereman Honda Vario 125 dan 150 eSP.


Soal harga yang ditawarkan untuk cakram aftermarket ini bervariasi, mulai dari harga Rp 150 – 250 ribu, ada yang model fix dan ada yang sudah keren dengan teknologi floating.

“Bila cakram depan Honda BeAT dipasangkan di Vario series, enggak usah ada ubahan! Tinggal bolt on, karena bracket dan lubangnya sama,” ujar Afut Yudistira, owner toko variasi di bilangan Ciledug, Tangerang.

Cara pasangnya juga mudah, tinggal buka baut pengikat kaliper menggunakan kunci L 12.
Dilanjut, buka baut as sok depan menggunakan kunci ring 14 dan 19.

Setelah pelek terlepas dari as roda, teruskan membuka cakram standar menggunakan kunci L 12.
Finishing tinggal pasang cakram variasi BeAT dan breket cakram.

“Selesai deh, tanpa ada perubahan kan?,” bilang Afut, yang bisa ditanya-tanya di nomer 0821-1165-0022.

No comments:

Post a Comment