Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Thursday 31 January 2019

Pasang Komponen Ini Duluan, Baru Ajak Kawasaki KLX 150 Trabasan


MotorBajaKawasaki KLX-150 rupanya sudah masuk usia sepuluh tahun di Indonesia.

Kawasaki KLX 150 juga bisa dibilang sebagai pelopor motor 4-tak motor trail Indonesia.

Motor ini menjadikan trabas atau adventure menjadi meningkat ramai dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi ada satu part kecil yang wajib dipasang ke KLX kalau mau diajak trabasan.

"Kalau mau trabas dengan kondisi motor standar, minimal kita pasang rim lock atau stopper ban," buka Sugiyono, owner Bengkel Rockwell yang memang spesialis di dunia trail.

Buat yang belum tahu, stopper ban ini merupakan perangkat yang bakal mengunci pelek, ban dalam dan ban luar tetap berputar bersamaan meskipun tekanan angin berkurang.


"Apalagi biasanya kalau sedang trabasan ban pasti akan lebih dikempeskan," bilang Mas No sapaan akrabnya.

"Kalau misalnya ban kempes atau bocor saat di tengah hutan, maka stoper ban akan menjaga ban dalam tetap berputar bersamaan dengan ban luar," jelas Mas No yang buka bengkel di daerah Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kalau ban kempes atau bocor tapi tanpa stopper ban, maka pentil ban bisa robek karena putaran ban luar dan ban dalam tidak selaras," tambahnya lagi.

Mas No mengakui kalau Kawasaki KLX standar masih siap untuk diajak melibas medan yang cukup berat.

"Mesinnya dan kaki-kakinya oke, tapi motor-motor trail bawaan pabrik masih minus perangkat stoper ban ini," tambahnya.

"Jadi jangan pernah bilang KLX mesinnya tidak kuat atau apa untuk diajak trabas,"

No comments:

Post a Comment