Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Friday 9 November 2018

Ada Banyak Motor Baru Yamaha di 2019, Sabar Tahan dulu!

Yamaha Jupiter MX King facelift


MotorBaja Motor ini diprediksi muncul duluan, pasalnya di Vietnam sudah diperkenalkan resmi loh.. motor ini pakai mesin terdahulunya 150 cc 5-speed tanpa Variable Valve Actuation (VVA) gak seperti V-Ixion R. Memang bakalan mentok seperti ini atau ada versi R kek Vixion nih? entahlah

Kalau bicara pada Jupiter MX versi Vietnam (disana namanya Exciter). Yamaha sedikit merubah segi desain menjadi lebih galak, headlamp-nya ada di bagian atas sudah LED (low-hi beam), lampu senja ada di bawah bagian depan sayap jadi dibuat semacam alis gitu, sayang untuk lampu sein masih bohlam.




Di panel stangnya ada passing-beam (high beam) tapi tidak ada lampu hazard, mungkin versi Indonesia-nya ada kali ya (mosok kalah sama Mio). Speedometernya ganti jadi negatif display indikatornya lumayan lengkap.


Kalau dari kebiasaan Yamaha sebelumnya, model untuk Exciter dan Jupiter MX selalu sama, jadi cuma beda namanya saja, kemungkinan untuk New Jupiter MX nanti juga seperti itu kalaupun beda itu detailnya saja. 

New Yamaha R25

Honda sudah punya CBR250RR yang udah enggak jomblo lagi (single cylinder), Ninja 250 juga sudah diperbarui dengan power yang lebih nampol, nah sekarang giliranya untuk Yamaha R25.


Yamaha R25 sudah diperkenalkan secara world premiere di Indonesia dan 2 negara lainya secara bersamaan yakni Amerika dan Thailand. New R25 punya beberapa fitur baru diantaranya
  1. Suspensi Up-Side Down
  2. Deasain muka baru, fairing juga baru lebih aerodinamis
  3. Full Head & Tail LED Light, lampu sein tetap bohlam
  4. Starter 3in1 kill engine (on,off,start)
  5. Speedometer baru, Instrumen full LCD Digital
  6. Stang kemudi baru, Underyoke tapi datar
Motor ini bakalan lahir di tahun 2019.. eh ternyata akhir 2018 sudah brojol duluan.. nah untuk pembahasan lengkapnya mengenai Yamaha New R25 terbaru silahkan klik link tadi ya..

Yamaha MT-15

Yamaha bakalan ekspansi mesin 155 cc VVA-nya masdab, enggak mau hanya untuk R15 dan V-Ixion R saja tapi Yamaha Xabre juga disinyalir bakalan ngikut dapat jatah, kali ini namnaya bukan Xabre lagi melainkan Yamaha MT-15.

Menggunakan desain meniru gaya MT series.. paling mencolok mirip bigbike “The Master of Torque” Yamaha MT-09, Yamaha MT-15 sumpah keren banget… dengan suspensi Up-Side Down (USD), speedometer keren dan ban gambot motor ini punya aura streetfighter yang kuat.


Motor ini sudah rilis duluan di negara tetangga kita Thailand, Untuk di Indonesia tidak akan lama-lama lagi, pokoknya yang mau beli siapkan celengan saja deh sambil pantau untuk perkembanganya. 

Yamaha FreeGo

Nah disaat saya menanti-nanti kabar launching resmi Yamaha MT-15 yang masih juga urung, Yamaha justru bikin kejutan dengan melakukan acara rilis Yamaha FreeGo di IMOS 2018 di awal November 2018.


Yamaha FreeGo adalah sebuah matic 125 cc, mesin mungil namun memiliki fitur banyak layaknya motor 150 cc maxi Yamaha. Motor ini punya tanki bensin di bawah dek jadi kalau mau isi bensin tidak perlu buka jok, tapi lewat sisi kiri sebagai pengganti laci kompartemen. Wis keren banget deh..

Nah mungkin itu 5 motor baru Yamaha yang sudah gamblang akan di rilis di 2019 nanti, buat yang ngebet pengen beli motor sport Yamaha tunggu dulu deh sabar dulu siapa tau yang bakalan rilis ini lebih bagus.. nanti malah nyesel loh. 2019 Yamaha menggila nih.

No comments:

Post a Comment