Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Thursday 3 January 2019

Penyebab Lampu Depan Motor Berkedip Kaya Disko


MototBajaPeranan lampu utama yang tidak begitu optimal, misalnya adalah mengalami permasalahan atau kendala berkedap-kedip seperti lampu disko tentunya dapat berpengaruh di dalam berkendara di jalan serta bisa dipastikan akan mengganggu pandangan orang lain yang ada di depan kita. Bahkan yang lebih ekstrim lagi tentunya dapat menimbulkan kecelakaan. 

Oleh sebab itulah, kita harus segera menanganinya dengan cara memahami penyebab lampu depan motor kedap-kedip kayak lampu disko serta berusaha untuk memperbaikinya.

Pada saat lampu depan sepeda motor mulai berkedap-kedip, tentunya harus segera disadari karena bisa dipastikan terdapat sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi nya. Bagian yang pertama adalah dari sisi pengapian, adanya kabel yang konslet, bagian fitting yang longgar, kiprok yang rusak Serta adanya bohlam lampu yang bermasalah. Kondisi tersebut tentunya merupakan pengalaman dari sejumlah pengendara sepeda motor.

Contohnya adalah yang pernah dialami oleh teman saya di mana dia begitu kaget ketika lampu depan motor tiba-tiba bermasalah di mana jalannya tiba-tiba berkedap-kedip layaknya lampu disko. Kadangkala menyala dengan terang dan kadangkala pula menyala dengan redup. 

Dan yang lebih parahnya lagi adalah sepeda motor yang berada di depan yang menghadap ke dia pasti akan membalas dengan lampu tembak. Padahal juga, nyala lampu motor dia hanyalah pas-pasan saja, yang menjadi kekurangannya adalah suka genit sendiri.

Tentunya, dia sudah cukup resah dengan kondisi tersebut, tidak nyaman karena memiliki model penerangan lampu motor seperti itu. Secara pribadi, dia tentunya sangat terganggu akibat dari lampu sepeda motor yang kedap-kedip tersebut. Akhirnya, dia mencoba untuk membongkar nya sendiri, dan dia hanyalah membutuhkan obeng plus dan obeng Min serta beberapa kunci pas dengan beberapa ukuran.

Proses pembongkaran bagian lampu depan sepeda motor dimulai dengan cara membuka sejumlah baut body di bagian depan. Setelah terbuka, Ternyata langsung terlihat penyebabnya, yakni kondisi lampu bohlam yang sudah terbakar dan Ditambah lagi dengan kedua fitting yang sudah tidak klop ke lampu bohlam tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia langsung mencoba untuk membeli lampu bohlam baru yang standar seharga Rp. 30.000 an. Sebelumnya dia memang memang menggunakan lampu variasi yang ternyata tidak begitu awet. 

Namun setelah dipasang ternyata kondisi fitting lampu tidak begitu klop dengan bohlam lampunya sehingga dicoba untuk diakali dengan cara menggunakan lakban. Bagian fittingnya dialog ban karena memang penerangan yang digunakan pada sepeda motor tersebut hanyalah sementara saja.

Namun disarankan untuk tetap membeli fitting lampu dengan yang pas supaya bohlam lampu yang dipasang benar-benar terpasang dengan kuat dan tentunya kondisi tersebut akan lebih mengawetkan lampu itu sendiri.

Demikianlah Uraian singkat tentang penyebab lampu depan motor kedap-kedip kayak disco seperti pengalaman yang sudah dialami oleh teman saya. Mudah-mudahan, Berdasarkan pengalaman di atas, maka anda bisa menelusuri sendiri penyebab dari lampu sepeda motor yang berkedip apabila kebetulan anda mengalaminya. Terima kasih dan selamat bereksperimen, Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment