Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Wednesday 20 February 2019

Migo Ajukan Sertifikasi Uji Tipe, Bekal Biar Dapat Pelat Nomor


MotorBajaSepeda listrik, Migo mengajukan sertifikasi uji tipe di Kementerian Perhubungan. Menurut Manajer Operasonal Migo Jakarta, Sukamdani baru mengurus itu karena mulanya uji tipe itu tak diperlukan.

"Sejauh ini kita masih pengurusan karena di awal kan kita memang diregistrasi sebagai sepeda ya, dan sepeda itu tidak perlu ada tes uji dan segala macam," ujar Sukamdani, (19/2/19).

Sukamdani menyampaikan, pihaknya baru diminta untuk mengurus sertifikasi uji tipe beberapa waktu lalu.

Sebab, sepeda listrik Migo dikategorikan sebagai kendaraan bermotor.

"Akhir-akhir ini saya dihubungi bahwa memang tipenya katanya bentuknya seperti motor, yowes karena memang regulasinya harus tes uji dan segala macam, kita lagi tempuh kok. Itu semua kita lagi urus," kata dia.

Sementara itu, soal imbauan Dishub DKI Jakarta agar Migo tak bersliweran di semua ruas jalan, Sukamdani mengaku belum mengetahuinya.

Manajemen Migo hanya tahu Migo dilarang beroperasi di jalan raya.

"Terakhir rapat koordinasi memang belum ada informasi terkait dengan hal tersebut. Kalau dari pihak kepolisian memang melarang di jalan-jalan besar dan protokol, kita sudah taati," ucap Sukamdani.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko sebelumnya meminta Migo mengurus sertifikasi uji tipe di Kementerian Perhubungan.

Sertifikasi itu nantinya menjadi bekal manajemen Migo untuk mengajukan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau pelat nomor kendaraan.

"Kami arahkan mereka memenuhi perizinan-perizinan tersebut. Uji tipe di Kemenhub, kemudian dapat sertifikasi uji tipe, itulah bekal mereka mengurus yang namanya TNKB," kata Sigit.

Setelah perizinan dipenuhi, Dishub DKI akan mengatur pola operasi sepeda listrik tersebut di Jakarta.

Sebelum perizinan itu ada, Dishub DKI mengimbau sepeda listrik Migo tak dioperasikan terlebih dahulu.

Sepeda listrik Migo juga dilarang beroperasi di jalan raya Jakarta oleh polisi.

Sebab, sepeda tersebut belum memenuhi uji layak operasi dan tidak memenuhi teknis kendaraan bermotor di jalan umum.

No comments:

Post a Comment