Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Wednesday 20 February 2019

Rem belakang Yamaha Aerox makin pakem lewat pemasangan cakram.


MotorbajaPengaplikasiaan piringan cakram juga mudah menurut Danny Satria, modifikator bengkel Dream Garage.

“Terpenting barang yang dibutuhkan ada semua. Buat pasangnya sih gampang,” ujar Danny yang bengkelnya berada di Jl. Pangeran Antasari No.67, Ciputat.

Nah, barang yang dibutuhkan bisa dirinci.

Seperti cakram, kaliper rem, master rem, slang rem, bracket cakram dan swing arm kanan milik Yamaha NMAX.

Swing arm kanan Yamaha NMAX dibutuhkan untuk dudukan kaliper rem belakang.

Kalau ogah beli terpisah, bengkel Yonk Jaya di Bandung, Jawa Barat sudah jual paketannya.

Untuk cara pasangnya memang relatif mudah meskipun ada beberapa penyesuaian.

“Seperti swing arm NMAX lubang baut yang menempel ke crank case wajib dipapras. Ini karena dimensi arm NMAX lebih panjang dari Aerox," jelas Danny.

"Fungsi dicoak supaya posisi sok kanan-kiri jadi rata. Cukup coak sekitar 3-4 mm,” tambah Danny.

Buat yang tidak membeli part secara paket, baiknya pilih kaliper rem untuk Yamaha NMAX.

Jadi tidak perlu membuatkan bracket tambahan lagi untuk pasang kaliper rem di swing arm kanan NMAX yang dipasang.

Untuk bracket pengikat cakram di pelek bisa dibuat di bengkel bubut.

Tinggal ukur saja ketebalannya agar pelek cakram pas dengan posisi kaliper.

Pemasangan master rem di setang otomatis harus coak cover body.

Pasang dulu master rem baru ukur dengan presisi bagian cover yang akan dicoak agar tidak menyisakan ruang kosong.

No comments:

Post a Comment