Breaking

POST TERBARU

Bagaimana Sistem Cara Kerja Pengereman Regeneratif?

MotorBaja - Sebelumnya apakah kalian pernah melihat atau bagaimana cara kerja sistem pengereman regeneratif? Sistem pengereman ini sebenarn...

APA YANG ANDA CARI ?

Saturday 8 June 2019

Penyebab Honda Matic Tidak Memakai Engkol Atau Kick Starter


MotorBaja - Penyebab Honda Matic Tidak Memakai Engkol Atau Kick Starter. Akhir - akhir ini para pecinta motor honda matic mengeluh atas tidak adanya engkol atau kick starter pada motor tersebut. Mereka takut akan terjadinya mogok yang tiba - tiba pada motor honda mereka. Ini sebabnya para pembeli takut jika tidak punya engkol atau kick starter di motor honda tersebut. 

Penyebab Honda Matic Tidak Memakai Engkol Atau Kick Starter

Perubahan yang di buat honda ini bukan karna tidak ada alasan tertentu mereka merubah motor honda ini karena menurut PT Astra Honda Motor (AHM) engkol alias kick starter sudah tidak kekinian lagi.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya menuturkan tren motor di dunia khususnya skutik tidak lagi ada kick starter atau engkol. Berdasarkan surveinya pun, konsumen Indonesia tidak membutuhkan fitur itu.

"Itu terjadi karena kami mengikuti tren motor dunia seperti big bike, sport hingga skuter besar yang sudah tidak ada kick starter. Lalu survei masyarakat yang memakai kick starter juga menurun dan berkurang. Nah secara psikologi memang membawa perasaan lebih aman. Tapi sekali lagi, secara survei menurun pengguna kick starter," ucap Thomas kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Lalu, penggunaan kick starter juga sebenarnya merupakan perubahan layout dari kami untuk pasang smart key. Nah karena itu layout motor kita jadi berbeda. Sehingga engkol tidak diperlukan," tambahnya.

Namun tenang saja, untuk mendukung agar motor tidak mogok karena akinya soak (sehingga pakai engkol atau kick starter), Vario terbaru sudah dilengkapi indikator baterai di speedometernya. Sehingga penggunanya bisa mengira-ngira jikalau aki harus diganti sebelum mogok.

"Dengan adanya indikator baterai yang terpasang di speedometer bakal membuat konsumen lebih aware dan aman, kapan sih periode baterai akan habis, dan seperti apa. Jadi tidak perlu khawatir lagi dari penghilangan kick starter ini," ucap Thomas.

Dengan alasan tersebut, siap-siap bahwa semua motor Honda akan tidak memiliki engkol lagi.

"Iya ini kita letakkan di Vario ke atas. Kita masih studi untuk menghilangkan kick starter di motor Honda entry level (misalnya BeAT, Scoopy dan lainnya). Dan ingat, ini tidak memboroskan aki, ya. Karena akan ngecash setiap motor jalan," tutupnya.

No comments:

Post a Comment